uptsdnpekuncen

Conection Bluetooth IM3 to PC

Nyalakan fitur Bluetooth dikomputer, selanjutnya kelangkah penyetingan:

1. Pastikan layanan GPRS handphone sudah ada.
2. Aktifkan Bluetooth pada handphone.
3. Masuk ke Control Panel » System » Tab Hardware » Klik Device Manager » Pilih Modem » Pilih Bluetooth Modem » klik kanan dan klik Properties » Tab Advanced » isikan Extra Initialization commands dengan AT+CGDCONT=1,”IP”,”indosatgprs”
4. Kembali ke Control Panel klik Network Connections di Network Tasks klik new Connections >>next>>pilih Connect To The Internet >>next>>pilih SetUp My Connections Manualy>>next>>pilih Connect using a DialUp Modem>>next>>next lagi>>ketik destroy32>>next>> DialNumber isikan *99***1#>> next>>

Username: indosat@durasi

Password: indosat@durasi

Dial: *99***1#

Next>> add shortcut to this connection to my desktop>>finish, akan muncul connect destroy32 (close dulu aja) karna hp dan computer belum tercocokkan.

1. Pada aplikasi windows Bluetooth pada komputer, lakukan scan device. Jika Bluetooth handphone anda sudah ditemukan, klik 2x pada Bluetooth yang ditemukan.
2. Pilih Dial Up Networking (DUN) Service (ikon gambar telf). Setelah step ini biasanya handphone dan komputer akan meminta kode verifikasi (sekedar pencocokan izin koneksi,contoh isikan angka 1 pada hp dan isikan angka 1 pada computer) maka hp dan computer telah tercocokan.

Klik Dial, maka PC akan melakukan koneksi ke Indosat melalui handphone pengguna. Tunggu hingga proses verifikasi selesai dan koneksi internet dapat langsung digunakan

=============================end***

Tutorial ini memakai HP GSM (support bluetooth), kartu IM3 (ada pulsanya),laptop/pc (nggak rusak),bluetooth (kebetulan merek nya itech dengan driver broadcom.
Laptop,HP n-gage, bluetooth
Tentor/konsultan (kalo g bisa kan bisa telp/tidak menerima sms. 085260506050)
Saatnya ngoprek kalo udah siap.
1. Siapkan setting GPRS di HP kamu.
Kalo satelindo untuk yang volume base :
Data bearer : GPRS
Access-point-name : http://www.indosat-m3.net
Username : gprs
Pass : im3
Gateway ip address : 10.19.19.19
Homepage : http://wap.m3.access.com
2. Konek dulu internet melalui browser di HP kamu
3. Jika berhasil maka kini baru konek pake PC,tapi setting dulu komputernya.
4. Install bluetooth
5. Pasang bluetooth dan Start bluetooth di PC
6. Nyalakan bluetooth di HP

7. Kemudian quick connect dial-up networking >> nokia n-gage, belum ada devicemu maka other device >> pilih HP mu >>
8. Jika belum diinstall modemu nanti akan ditanyai untuk diinstall.
9. Jika udah diinstall maka di device managermu kelihatan nama modemmu.see in klik kanan My computer >> properties >> device manager >>
Klik kanan di Bluetooth modem properties
Klik tab >> advance isi dengan at+cgdcont=1,”ip”,”indosatgprs”

10. Klo udah settingnya klik Kemudian quick connect dial-up networking >> nokia n-gage,atau pilih HP mu lagi
Hasilnya
Jika ada baloon di kanan taskbar maka klik dan isikan kode 1234 di PC
Kemudian isikan kode 1234 di Hpmu
Muncul deh tampilan spt di atas. Ketik username gprs,password : im3 dan dial : *99#
Jika ada ada tanda konek di network connection : start menu >> all programs >> accessories >> communication >> network connection
Kemudian muncul dan klik kanan >> connect
Langkah akhir jika udah ada tanda connected maka tinggal ambil intenet explorer atau mozilla firefox tinggal ketik google enter pada addressnya.

Atau download panduan agar lebih jelas.

Written by misc10

May 18, 2009 at 6:02 am

Posted in Gadget/ IT Minder

%d bloggers like this: