uptsdnpekuncen

Sinetron Inayah

10:40 AM 5/31/2009inayah
Pada hari ini Selasa, 31 Maret 2009 pemirsa sinetron Hareem di Indosiar bener-bener dibuat kaget dengan perubahan penampilan tokoh-tokoh sinetron Hareem, yang awalnya berjilbab bagi tokoh wanitanya dan peci serta baju koko buat tokoh prianya, sekarang pakaiannya lebih kekinian. Tokoh Abi yang diperankan Teddy Syach berubah sebutannya menjadi Romo, sedangkan para Ummi sebutannya menjadi Amih. Tokoh Ummi Najwa pada Sinetron Hareem yang dilakonkan Vista Putri, di sinetron Inayah ini namanya menjadi Ratna. Istri-istri Romo dan Sheila, istri Aryo kini tak mengenakan jilbab lagi. hareemAda apa ini? Ini sebagai wujud perombakan konsep atas berbagai teguran yang dilayangkan KPI dan komentar dari para masyarakat kepada sinetron Hareem. Bisa pula karena tren judul sinetron 2007-2008 yang masih berlanjut di 2009 yang mengambil nama tokoh lead female, seperti halnya Intan, Larasati, Jihan, Chelsea, Suci, Sekar, Lia, Rafika, Mirna, Alisa, Azizah, Cahaya, Soleha, Muslimah, dan lain-lain. Semua jadi agak asing dan aneh dengan episode pertama pergantian penampilan dari Sinetron Hareem ke Sinetron Inayah, lagu tema yang biasa dibawakan Opick kini berganti soundtracknya dari Hijau Daun “Cobalah”. Yuk, kita intip lirik lagu “Cobalah” dari Hijau Daun ini, sesuai ga dengan jalan cerita sinetronnya. Lagi-lagi, untuk tayangan sinetron, Soraya Intercine Films memasang lagu tema yang kurang pas. Tapi, tidak untuk film, Soraya Intercine Films rela merogoh kocek lebih besar menggandeng musisi papan atas untuk hasil lagu tema yang baik, cocok alias pas dan hits.tommy_kurniawan
sepertinya ini mengungkapkan isi hati Aryo pada Inayah, bukan begitu? (walaupun kurang pas mungkin) Episode 1 Sinetron Inayah merupakan kelanjutan dari Sinetron Hareem yang open ending di episode 49, Revi datang ke sebuah klinik bedah plastik untuk merubah wajahnya agar tak lagi dikenali. Desi minta Sheila untuk merayu Pak Doso dan hubungi Revi tentang keadaannya. Sheila tidak berhasil membujuk Pak Doso karena Rahma menentang. Ratna menenangkan Rahma. Ratna dan Rahma berpikiran sama kalau pembunuh Ummi Salma itu tak lain Desi. Tapi Inayah yang baik hati tak mau berprasangka buruk. Inayah tetap berpikiran kalau suatu saat Desi berubah. Ratna akan tetap menyelidiki kasus kematian saudari kembarnya itu. Hingga suatu ketika Revi melakukan aksi membom rumah Pak Doso. Syukur ada Aini, putri Pak Doso-Inayah yang tuna netra namun mempunyai satu kelebihan — yang segera menyelamatkan atas kehendak Allah.
Para Pemain Sinetron Inayah
* Tommy Kurniawan sebagai Aryo,
* Shandy Aulia sebagai Inayah, istri ke-4 Doso, wanita di hati Aryo
* Teddy Syach sebagai Pak Doso (Romo),
* Lidya Kharismawati sebagai Juminten,
* Fitri Ayu Maresa sebagai Desi, istri ke-3 Doso
* Vista Putri sebagai Ratna, istri ke-5 Doso
* Anggur Aulia Anggana sebagai Ita, istri ke-2 Doso
* Kiki Amelia sebagai Mbok Darmi, pembantu utama keluarga Doso
* Ninis Wahyudiono sebagai Bu Lastri — Ibunya Inayah,
* Kundi Hartono sebagai Pak Gani — Bapaknya Inayah,
* Rommy Sulastyo sebagai Dewo, sopir keluarga Doso
* Sharon Jessica sebagai Rahma, putri Doso-Salma
* Rizky Alatas sebagai Malik, cowok yang dicintai Rahma
* Aditya Suryo Saputra sebagai Revi, putra Ami Desi
* Aiman Ricky Firmansyah sebagai Danar (Revi setelah face-off)
* Hikmal Abrar sebagai Tristan, selingkuhan Sheila, papanya Akbar.
* Ratu Felisha sebagai Sheila, istri pertama Aryo
* Razz Florean sebagai Si Culas & Kejam, Sarah, istri ke-6 Doso

Silahkan berkomentar setelah Anda menyaksikan Sinetron Inayah, yang disutradarai oleh Agusti Tanjung dan cerita skenarionya ditulis oleh Denisee Ibrahim, mulai 31 Maret 2009 tayang Senin – Sabtu, pkl. 19.30-21.00 WIB di Indosiar.
Tahukan anda Sinetron ini adalah salah satu sinetron favorit saya setelah Cinderella “Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?” yang ditayangkan oleh SCTV pada 2008 awal.

Written by misc10

May 31, 2009 at 11:26 pm

Posted in All_Variant

%d bloggers like this: