uptsdnpekuncen

Kegiatan E-LEARNING

leave a comment »

Secara khusus kegiatan Pembelajaran Elektronik (E-Learning) diantaranya adalah :

  1. Memberikan layanan individual pada peserta didik dengan adanya perbedaan-perbedaan yang dimiliki terkait dengan percepatan belajar.
  2. Memberikan kesempatan pada peserta didik untuk melakukan eksplorasi konsep lebih mendalam.
  3. Memberikan keleluasaan pada peserta didik untuk mengakses informasi guna melengkapi dan mempertajam pengetahuan yang dimiliki.
  4. Memperjelas informasi/pengetahuan yang disampaikan oleh guru dalam proses pembelajaran.
  5. Menghilangkan verbalisme.

MANFAAT E-LEARNING

Adanya bantuan sosial Pembelajaran Elektronik (E-Learning) untuk Sekolah Dasar Tahun 2011 ini menggugah semangat kami untuk terus melaksanakan program-program sekolah kami, terutama yang berkaitan dengan pemanfaatan perangkat IT guna meningkatkan kemampuan para pendidik dan tenaga kependidikan yang pada akhirnya  akan berimbas pada peningkatan kemampuan peserta didik dalam mengembangkan potensinya.

Kami menyadari penggunaan komputer untuk kegiatan pembelajaran sangat tidak terbatas. Potensi teknologi komputer sebagai media dalam pembelajaran  begitu besar. Banyak sekali kontribusi nyata yang dihasilkan komputer bagi kemajuan pendidikan, khususnya pembelajaran di sekolah. Komputer dapat dimanfaatkan untuk mengatasi perbedaan individual peserta didik, mengajarkan konsep, melaksanakan perhitungan, dan menstimulir belajar peserta didik. Komputer dapat menuntun peserta didik mulai dari materi yang sangat sederhana hingga materi yang kompleks. Dengan bantuan programnya dan juga jaringan internet, komputer dapat memberi akses pada peserta didik untuk menganalisis dan mengeksplorasi konsep, sehingga peserta didik memperoleh pemahaman yang lebih baik dalam konsep tersebut. Hal inilah yang mendasari kami untuk mengajukan Bantuan Sosial Pembelajaran Elektronik (E-Learning) pada tahun ini untuk sekolah kami.

Oleh karena itu kami sangat optimis dengan bantuan sosial Pembelajaran Elektronik (E-Learning) serta upaya-upaya yang akan kami lakukan nantinya dapat memberikan dampak positif yang sangat besar bagi para pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah kami yang pada akhirnya akan memberikan kemajuan yang sangat pesat pada pengetahuan dan kemampuan para peserta didik, sebab peserta didik akan benar-benar memperoleh kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengakses informasi dan pengetahuan yang diperlukannya dengan menggunakan perangkat komputer dan jaringan internet yang ada di sekolah.

Written by misc10

November 29, 2011 at 1:53 am

Posted in School Base

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s