uptsdnpekuncen

Kegiatan Muharram (Peduli Yatim)

leave a comment »

Ratusan siswa SDN Pekuncen,  mengikuti rangkaian perayaan Tahun Baru Hijriah 1433.

Siswa SD Pekuncen memberikan bingkisan uang, sepatu dan sembako sebagai wujud Kasih Sayang kepada yatim piatu.

Mengusung tema ‘Muharram Momentum Hijriah Diri dan Hati, Refleksikan Muharram dengan Saling Berbagi’, para siswa dikatakan Humas sekolah Syafruddin, memfokuskan pada pemberian sedekah kepada anak yatim. “One student one Orphan,” singkatnya seraya menjelaskan bahwa, satu orang bisa saling berbagi kebahagiaan dengan satu orang anak yatim piatu.

Khusus satu siswa satu yatim kata dia, siswa akan memberikan uang tunai sebesar Rp100 ribu (Program Dana Anggaran BOS) kepada yatim piatu lengkap dengan bingkisan seperti Mi Instan, Beras dan gula perlengkapan sekolah. “Kalau kantong ini namanya kantong Kasih Sayang,” sambungnya.

Menurut dia, merayakan tahun baru islam adalah kegiatan rutin sekolah yang kerap melibatkan siswa dalam setiap agenda acaranya.  Hal ini katanya, untuk mengajarkan sisa mengakhiri tahun dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. “Salah satunya berbagi ini. Sekaligus untuk menambah rasa empati dari siswa kepada anak-anak yatim piatu dan sesama manusia,” katanya.

Rangkaian perayaan 1 Muharamm akan berlangsung dalam sehari dengan mengadakan berbagai kegiatan diantaranya pembagian uang, bingkisan kepada anak yatim piatu di sekolah serta berbagi kasih sayang berupa Beras, gula, mi instan dan makanan ringan kepada beberapa yayasan panti asuhan.

Tahun baru 1433 H telah datang, banyak kenangan di tahun yang lalu akan kita tinggalkan, baik kenangan yang baik atau pun kesalahan serta kenangan yang kita anggap itu buruk atau tidak baik.

Hal ini lah yang dilakukan oleh SDN Pekuncen , guna memperingati Tahun Baru Hijriah pihak seklah dan para siswa mengadakan acara yang bertemakan Muharram Momentum Hijrah Diri dan Hati, Reflesikan Muharram dengan saling berbagi.

Sementara menurut selaku Kepala Sekolah ini memberikan sedikit makanan bahwa 1 murid untuk satu anak yatim, hal ini bertujuan untuk agar para siswa menambahakan rasa empatik terhadap sesame,melatih dan agara terbiasa berbagi dengan sesama.

Written by misc10

December 6, 2011 at 3:30 am

Posted in School Base

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s