uptsdnpekuncen

Defraggler: Software Gratis untuk Defragment Hardisk

Pemakaian yang terus-menerus pada komputer kita seiring waktu itu pula komputer akan mengalami fragmentasi pada file dan folder didalam hard disk komputer kita, dengan adanya fragmentasi pada hard disk akan menyebabkan proses komputer lambat saat kita membuka suatu file pada komputer atau menjalankan program tertentu.

Sebagai contoh jika membuka sebuah file, dan file tersebut tersebar di beberapa bagian hard disk maka yang terjadi adalah prosesnya akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengumpulkan bagian-bagian file tersebut, berbeda dengan file yang bagian-bagiannya sudah terkumpul jadi satu, waktu proses untuk membuka file tersebut relatif lebih cepat.

 

Jadi dapat kita tarik kesimpulan bahwa pengertian defragmentasi adalah sebuah proses penataan kembali file-file pada hard disk yang bercerai-berai untuk dikumpulkan kembali sehingga mempercepat saat file tersebut dibuka.

Sedangkan jika ingin melakukan defragmentasi pada komputer, jika anda pengguna windows anda bisa menjalankan defrag file melalui defragmenter yang sudah include dalam windows, caranya buka start menu – accessories – system tool dan buka disk defragmenter. Namun begitu penulis juga merekomendasikan sebuah aplikasi software yang sangat bagus dan layak dicoba, Defraggler Disk Defragmentation.

Defraggler Disk Defragmentation adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk menjalankan proses defragmentasi pada komputer anda yang lebih customis, kelebihan defraggler ialah anda dapat menentukan spesifik file, folder atau hard disk secara keseluruhan yang ingin di defrag, Ketika Defraggler membaca atau menulis file, ia menggunakan teknik yang sama persis dengan Windows. Menggunakan Defraggler juga sangat aman seperti pada windows. Dan tentunya masih banyak lagi kelebihan – kelebihan yang dimiliki aplikasi Defraggler.

Tertarik dengan Defraggler?, silahkan Download Defraggler

Written by misc10

February 29, 2012 at 2:03 am

Posted in Gadget/ IT Minder

%d bloggers like this: