uptsdnpekuncen

Aksi lingkungan bulan Juni 2013

Go Green School 2013, adalah gerakan membangun sekolah peduli,berbudaya dan cinta lingkungan. Program ini di laksanakan di sekolah-sekolah adiwiyatayang menitik beratkan menciptakan kader lingkungan di tingkat warga sekolah yakni siswa,orang tua siswa,guru,kepala sekolah,komite atau dewan sekolah serta masyarakat di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan ini siswa di ajak langsung turut berpartisipasi mendukung sekolahnya menjadi sekolah Adiwiyata Unggul dan berkwalitas sehingga berbagai pembelajaran dalam setiap mata pelajaran dapat di laksanakan dalam kehidupan keseharian di lingkungan keluarga dan rumah.

Kajian lingkungan sekolah adalah persyaratan yang harus di miliki sekolah bila hendak menuju sekolah Adiwiyata. sebagaimana kita ketahui bahwa sekolah Adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan dengan menerapkan kepedulian,berbudaya serta cinta lingkungan.
Sekolah yang memiliki kajian lingkungan maka sekolah tersebut dengan mudah menyusun rencana program dan kegiatan-kegiatan yang terkait pengelolaan lingkungan .

Melakukan aksi lingkungan sederhana di SDN Pekuncen yaitu merencanakan kegiatan yang dapat dilakukan dalam kerangka pendidikan lingkungan hidup. Masalah lingkungan hidup yang ditangani antara lain: a. Sampah, b. Air, c. Energi , d. Makanan dan kantin sekolah. e. Keanekaragaman Hayati. Seperti yang tampat pada gambar, siswa begitu antusias menata lingkungan sekolah seperti menanam tanaman, bercocok tanam, ada yang memilah sampah, melakukan workshop LH, dan tentu saja hal ini didampingi bapak dan ibu guru masing-masing kelas. Aksi lingkungan ini memberikan wawasan penting bagi peserta didik guna menanamkan sifat peduli lingkungan dan pendidikan karakter bangsa. (Warta Juni 2013)

Written by misc10

October 12, 2013 at 12:35 am

Posted in School Base

%d bloggers like this: