uptsdnpekuncen

Hari Anak Nasional Tahun 2013

Guna memeriahkan HUT Anak Sedunia, UPT SDN Pekuncen mengadakan beberapa kegiatan seperti lomba mapel, lomba baca puisi, lomba kreativitas siswa dan lain sebagainya. Peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut adalah siswa kelas III sampai dengan kelas VI yang diikuti sekitar 50 siswa. Dalam kegiatan hari anak sedunia pada tahun ini ini memiliki arti penting terkait kebersamaan, yang harus dimaknai sekalipun ada perbedaan suku, bahasa, maupun adat istiadat namun dapat disatukan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam sambutanya ibu kepala sekolah mengingatkan bahwa anak adalah bagian dari komunitas dunia yang juga memiliki hak dan peran dimanapun berada. Menurutnya, kepentingan terbaik anak adalah prioritas utama dalam menentukan kebijakan yang bersentuhan dengan keberadaan anak.

“Anak adalah masa depan. Mempersiapkan anak-anak Indonesia mencapai potensi terbaiknya berarti menyiapkan masa depan bangsa ini dengan baik. Hal penting yang dapat dilakukan adalah menciptakan lingkungan yang mendukug tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Ditegaskan, hendaknya anak jangan dijadikan sebagai objek karena mereka juga punya hak berekspresi karena memiliki perasaan, yang bila terluka akan sulit disembuhkan hingga akhir hidupnya.

“Anak-anak Indonesia adalah harta bangsa ini. Mereka sangat berharga. Pastikan mereka diterima, minimal di rumahnya sendiri dan di negaranya,” .

 

Written by misc10

October 12, 2013 at 12:32 am

Posted in School Base

%d bloggers like this: