uptsdnpekuncen

KEMAH HIJAU DI SRIGUNTING GRESIK

KEMAH HIJAU DAN PENYERAHAN PIALA ADIWIYATA PROPINSI 2013 DI LAPANGAN MINI SEGUNTING KOMPLEK PT SEMEN INDONESIA GRESIK TGL 2 – 5 JULI
ADIWIYATA PROVINSI JAWA TIMUR 2013.

Sebanyak sekolah adiwiyata se-Jawa Timur ikut menyemarakkan Kemah Hijau. Kegiatan tersebut merupakan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) di Jatim pada tangal 2-5Juli 2013 di komplek PT Semen Indonesia Gresik. Kegiatan lain yang dilakukan selama berkemah yakni melakukan Video confrence dengan sekolah ramah lingkungan di negara lain. Kegiatan tersebut difasilitasi oleh LSM Lingkungan Hidup bekerjasama dengan pihak terkait.
Dikatakannya, puncak peringatan yang akan dihadiri Gubernur Jatim, H Soekarwo juga akan diisi dengan kegiatan pameran program pelestarian lingkungan hidup yang dilaksanakan dari sekolah masing-masing peserta Kemah Hijau.

Kegiatan lain yakni pamera2Picture1n mural oleh peserta kemah Hijau, Gelar Pembacaan Ikrar Peserta Kemah Hijau, aksi  panggung dengan tema lingkungan, serta penulisan pesan dan kesan oleh gubernur, Kepala BLH Jatim, Bupati Pasuruan dan Kementrian Negara Lingkungan Hidup. Diakhir kegiatan dengan penyerahan trofi kejuaraan Adiwiyata baik tingkat Propinsi maupun Nasional.
Dengan tema hari lingkungan “Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan ”, peserta Kemah Hijau dipandu aktivis lingkungan hidup untuk diajak belajar tentang Tema ini dimaksudkan membuka kesadaran akan pentingnya menyikapi pemanfaatan sumber daya alam termasuk pemanfaatan bahan makanan secara bijak. Tema tersebut selaras dengan tema yang dikeluarkan oleh Badan Lingkungan Hidup Dunia, United Nations Environment Programme (UNEP), yaitu “Think-Eat-Save.” Makna mendasar dari tema ini adalah adanya urgensi seluruh umat manusia, baik secara individu, kelompok maupun negara, untuk mengubah pola konsumsi dan produksi atau gaya hidup menuju perubahan perilaku yang berkelanjutan. (Warta 07/2013)

Written by misc10

October 12, 2013 at 12:38 am

Posted in School Base

%d bloggers like this: