uptsdnpekuncen

Sosialisasi & bimbingan Adiwiyata dari pihak terkait

Menjadi sekoah yang memiliki wawasan Adiwiyata mengharuskan sekolah terebut mengintegrasikan desah nafas kehidupan sekolah tersebut dengan alam (lingkungan hidup). Sekolah menata perangkat sarana dan prasarana yang dapat membimbing semua warga sekolah menjadi peduli pada kelestarian lingkungan.

Picture1Tidaklah dapat dipungkiri apabila UPT SDN Pekuncen Kota Pasuruan mengikrarkan diri sebagai Green and Clean School sudah barang tentu memiliki berbagai upaya yang mendukung terlaksananya program Adiwiyata.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sekolah, upaya menciptakan suasana sekolah yang semua warganya peduli terhadap lingkungan memang tidak mudah, perlu upaya ekstra sehingga lambat laun semuanya akan memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Upaya awal yang dilaksanakan oleh UPT SDN Pekuncen Pasuruan adalah membenahi lingkungan sekitar sekolah dengan menambah serta mempercantik tanaman serta taman di depan kelas. Selain upaya tersebut upaya lain dengan jalan menimba ilmu bagaimana menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, dan tertata rapi dari sekolah-sekolah yang telah memiliki program Adiwiyata.
Untuk menyukseskan program Adiwiyata, tentunya tidak hanya dari pihak sekolah saja, dari hasil pemantauan ke sekolah-sekolah lain ternyata upaya pihak luar sekolah seperti instansi-instansi yang terkait serta dukungan wali murid dalam mendukung pendanaan dan pengadaan tanaman sangat berperan besar dalam keberhasilan program Adiwiyata.
Pada tanggal 14 Mei terdapat agenda sosialisasi adiwiyata tingkat lanjut yang diadakan bersama kaliandra dalam rangka menyongsong penilaian adiwiyata tingkat nasional. Dukungan dari berbagai pihak/ instansi sangat dibutuhkan demi seksesnya program adiwiyata sekolah.

Written by misc10

October 12, 2013 at 12:30 am

Posted in School Base

%d bloggers like this: